KEPEMIMPINAN KRISTUS

Yesus adalah Kepala Gereja yang ditunjuk Allah.

SENIN, 8 OKTOBER 2012

Ephesians 1:15-23
Ephesians 2:3

Tuhan bukan saja memiliki kuasa untuk merencanakan, melainkan juga memiliki kuasa untuk melaksanakan rencana-Nya. Memang, tidak ada gunanya kalau hanya memiliki rencana yang hebat, tapi tidak ada kuasa untuk melaksanakannya.

Tuhan memiliki kuasa kebangkitan, ketika Dia membangkitkan Tuhan Yesus dari kematian (1:20). Bukankah sangat luar biasa? Ada banyak bentuk kuasa atau tenaga di dunia kita, tenaga kuda, tenaga air, tenaga uap, tenaga angin, tenaga manusia, tenaga listrik, tenaga atom, dll. Sebagian bentuk tenaga ini sangat berguna, sebagian lagi berbahaya. Namun puji Tuhan, kuasa kebangkitan selalu berguna mengalahkan semua kuasa lainnya!

Kuasa kebangkitan telah menang atas maut, musuh besar manusia (1Kor 15:26). Ketika seseorang ketemu situasi yang sulit, sering kali terceplos kata “mati“. Ketika Anda menghadapi masalah, apa yang Anda katakan? Kematian memang adalah masalah serius. Namun puji Tuhan bahwa Tuhan Yesus Kristus telah mengalahkan kematian. Sekarang Dia berada di sisi kanan Allah di surga, tempat Tuhan memberkati kita sejak semula (1:3).

“Jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan” (1:21) artinya Tuhan Yesus yang telah bangkit lebih berkuasa daripada semua malaikat, malaikat baik maupun malaikat jahat, bukan saja sekarang, juga di masa mendatang. Tuhan Yesus bukan hanya berkuasa atas dunia roh, namun secara khusus Tuhan Yesus juga adalah kepala gereja yang adalah tubuh-Nya. Tuhan Yesus berkuasa atas segala hal di masa lalu, sekarang, dan masa depan. Haleluya!

RENUNGKAN: Ada berapa banyak kepala dalam kehidupan saya? Berapa kepala yang boleh saya miliki dalam kehidupan saya? Berapa bagian dalam kehidupan saya yang dikepalai Tuhan Yesus? Apakah Anda mengakuinya dengan sukarela?

DOAKAN: Tuhan, Engkaulah kepala gereja. Saya menyerahkan hidup saya untuk dikepalai oleh-Mu.