DOA BAGI ORANG KRISTEN

MINGGU, 3 MARET 2013

Philippians 1:7-11

Rasul Paulus adalah satu tokoh yang penuh dengan semangat dan tekad. Rasul Paulus berkata bahwa dirinya adalah orang Farisi yang hebat yang sangat bersungguh-sungguh dalam melakukan apa yang diyakininya sebagai kebenaran. Kitab Kisah Para Rasul memberi tahu kita bagaimana dia dulunya mengejar dan membunuh orang Kristen karena dia merasa bahwa itu adalah hal yang benar yang harus dilakukan! Namun ketika Tuhan Yesus menampakkan diri kepadanya dan mengubah Paulus, dia menjadi seorang yang lembut hati dan sensitif akan kebutuhan orang lain. Dia masih seseorang yang penuh semangat dan tekad, namun energinya disalurkan untuk melakukan apa yang Kristus ingin dia lakukan.

Paulus memiliki hubungan yang sangat hangat dan penuh kasih terhadap jemaat di gereja Filipi dan menempatkan mereka di dalam hatinya. Paulus peduli akan orang-orang yang dikasihi Tuhan dan dia memberi tahu mereka akan hal ini. Mereka selalu ada dalam pikirannya, dan Paulus sangat rindu ingin mengunjungi mereka untuk melayani mereka. Yang paling penting dari semua hal ini adalah bahwa Paulus terus-menerus berdoa bagi mereka.

Apakah kamu tersentuh oleh kasih Paulus yang menyerupai kasih Kristus bagi sesama orang Kristen? Kita juga bisa menjadi seperti Paulus. Mari kita jangan menahan diri dari menunjukkan kasih dan kepedulian kita kepada orang lain. Dalam gereja, marilah kita saling menyapa dengan senyum untuk menunjukkan kepedulian kita, sebab Tuhan peduli akan kita. Ketika kita peduli akan orang lain, kita pasti akan berdoa bagi mereka. Berdoa bagi orang lain adalah cara terbaik untuk menunjukkan kasihmu, sebab Tuhan bisa melakukan jauh melebihi hal yang bisa kita lakukan untuk menolong mereka. Kita harus senantiasa berseru memohon pertolongan Tuhan.

Tuliskan nama orang-orang yang kita kenal di gereja dan berdoalah bagi mereka setiap hari. Kita bisa memulai berdoa bagi 5 orang.

 

  1. ________________________________________
  2. ________________________________________
  3. ________________________________________
  4. ________________________________________
  5. ________________________________________

RENUNGKAN: Kasih adalah menunjukkan kepedulian dan berdoa bagi orang lain.

DOAKAN: Tuhan, ingatkan saya untuk menunjukkan kasih dengan peduli dan memikirkan orang lain. Tolonglah saya mulai sekarang untuk selalu berdoa bagi mereka. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa, amin.