KESAKSIAN YESUS KRISTUS

RABU, 3 APRIL 2013

Revelation 1:1-3
Colossians 1:13-18

“Di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan…”

Yohanes bersaksi tentang Firman Tuhan yang tertulis, dan juga bersaksi tentang Firman Hidup, yang tak lain adalah Tuhan Yesus Kristus, Anak Allah, yang dituliskannya dalam Injil yang keempat, yang memakai namanya sendiri, Injil Yohanes. Di sini Yohanes bersaksi bahwa dirinya dan banyak orang Kristen telah dianiaya, dipenjarakan, dan dibunuh. Akan ada lebih banyak lagi orang yang akan menerima perlakuan serupa karena kesaksian mereka yang setia bagi Tuhan dan Firman-Nya di masa mendatang pada masa ketika Tuhan Yesus sudah hampir kembali. Dari hal ini kita belajar sebagaimana yang telah dinubuatkan oleh Yohanes dalam kita terakhir Alkitab bahwa banyak orang Kristen yang setia akan menghadapi pencobaan dan aniaya. Kita telah melihat bahwa dunia menjadi tempat yang semakin bermasalah dibandingkan dengan masa lalu dalam hal bencana alam, kestabilan politik, kebudayaan, dan sosial, kemunduran moral dan kerohanian. Anda mungkin mengalami hal-hal ini dalam negara Anda sendiri atau membacanya di surat kabar.

Kita diingatkan kembali tentang nubuat dari Tuhan kita Yesus Kristus bahwa ketika Dia hampir datang kembali, dunia akan mengalami masa kesusahan besar, kesedihan, dan penipuan. Dan orang-orang yang bertahan hingga pada akhirnya akan diselamatkan (Mat. 24:2-41). Ini adalah peringatan yang sangat serius bagi semua orang Kristen. Apakah kita akan tetap setia kepada Tuhan dan Juruselamat kita Yesus Kristus sesuai dengan Firman-Nya? Tuhan sendiri memanggil kita untuk waspada dan siap sedia sehingga kita tidak didapati dalam keadaan tidak siap. Hamba yang bijaksana akan tetap siap sedia dan menyibukkan diri dalam Tuhan hingga Dia kembali.

Iman Kristen tidaklah seperti agama lainnya. Hal mencolok yang membuat iman Kristen unik dan tak terbandingkan adalah bahwa kekristenan bukanlah sekedar suatu agama, melainkan suatu hubungan dengan Allah yang mahakuasa dan Tuhan Yesus Kristus, Anak-Nya, sang Pencipta dari seluruh alam semesta dan manusia. Kekristenan adalah berjalan bersama Tuhan setiap hari!

RENUNGKAN: Bagaimana hubungan dan perjalanan saya setiap hari bersama Tuhan?

DOAKAN: Oh Tuhan, tolonglah saya berjalan dalam jalan-Mu, mengasihi dan melayani-Mu dengan segenap hati dan jiwa saya.